My daiLy THiNgs

this is about wha' happened in my simple daily life

My Photo
Name:
Location: jakarta, Indonesia

easy going person, love to laugh and love to be loving:) always

Monday, July 31, 2006


Sebuah reNungan di siang hari


Aku baru saja berpikir...kenapa ada begitu banyak pernikahan yang gagal, mungkin karena terlalu banyak tuntutan di dalamnya.

Kasus, si A merasa sudah sangat banyak berkorban, waktu, masa muda pokoknya segalanya tapi dia merasa tak sedikitpun pasangannya menghargai segala hal yang sudah dia lakukan, bahkan untuk bilang terimakasih, untuk diam dan menghargai hal2 yang sudah dilakukannya saja pasangannya tidak. Selalu complaint and complaint.
Si A sedih, marah dan merasa semua hal selama ini sia2, padahal perkawinannya baru seumur jagung, tapi dia merasa bahwa pasangannya tidak akan pernah bisa berubah..Si A sedih, rasa2nya dia ingin menyerah, ingin memulai hidup baru lagi, siapa tau dia bisa mendapatkan yang lebih baik lagi...tapi si A berpikir, apa segampang itu dia menyerah, apa sedangkal itu cintanya pada pasangannya, apa semudah itu dia mengaku kalah terhadap godaan dalam kehidupan perkawinannya...dia pernah share dengan temannya kenapa kehidupan pernikahan (in mean serious relationship) itu selalu begitu..ternyata semuanya berujung pada TUNTUTAN!!!!

dengan we having serious relationship otomatically we offer our spouse like this, like that etc. Itulah sebabnya kita merasa pada saat tuntutan kita itu tidak mendapatkan tempat, atau kita tidak memperoleh apa yang kita mau, kita marah, sedih bahkan ada yang kadang menyakiti diri sendiri, yang terparah..selingkuh.
Well selingkuh bukan jalan yang terbaik sebenarnya, karena itu sama saja dengan menyelesaikan masalah dengan masalah, I think itu benar!!gak ada nikmatnya sebuah perselingkuhan, yang ada kita menambah daftar tuntutan. Pertama tuntutan ke pasangan resmi dan kedua ke pasanagn tidak resmi..dan kalau sama2 tidak terealisasi, sama2 menyakitkan, sama2 membuat marah dan sedih khan. Mending sedih buat seorang daripada sedih buat 2 orang...Well itu sih pendapatku. semua UP TO YOU yang menjalani.
yang pasti aku sedang berusaha untuk menjalankan apa yang sekarang menbjadi takdirku tanpa sedikitpun aku merasa menyesal. Mungkin jawaban dari semua tuntutan kita adalah kita harus selalu BERSYUKUR buat apapun yang kita dapat dan lakukan, niscaya kita akan selalu merasa gembira melakukannya =)

salam cinta...

1 Comments:

Anonymous Anonymous said...

Bingung aku jeng mei, gembira melakukan yg mana nih...?

Mon Jan 20, 03:14:00 PM  

Post a Comment

<< Home